Back to Top

Hi, Guest!

  LOKASI :  Kota Administrasi Jakarta Utara

Bergabung Selama :

BAGIKAN :   

Bagikan :
  • Alat, sistem pembelajaran jarak jauh

Alat, sistem pembelajaran jarak jauh

Update Terakhir
:
01 / 12 / 2019
Min. Pembelian
:
0 Unit
Dilihat Sebanyak
:
18 kali

Harga

CALL
Bagikan
:

Perhatian !

Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.

Detail Alat, Sistem Pembelajaran Jarak Jauh

Sistem Pembelajaran Jarak Jauh Sistem pembelajaran jarak jauh adalah suatu paket peralatan audio visual, alat konferensi video, jaringan internet dengan pita lebar yang digunakan untuk melakukan pengajaran dari satu ruangan ke beberapa ruangan di lokasi lain secara langsung, bersama sama dan interaktif. Materi pengajaran ini juga dapat dilihat dengan melakukan streaming dengan web browser, materi dapat direkam untuk kemudian dijadikan bahan pelajaran jika suatu saat akan dilihat kembali. Manfaat dari Sistem pembelajaran jarak jauh Anda seorang guru atau dosen ahli yang memiliki banyak aktivitas di berbagai tempat mengajar? Masih bingung dengan jadwal mengajar yang bentrok karena harus mengajar di lain tempat secara bersamaan? Belum lagi banyak kendala lain yang timbul seperti lalu lintas yang macet, harus berpergian ke kota/negara lain dibutuhkan waktu yang lama.

Jangan khawatir, kini hadir sistem yang dapat memudahkan para guru atau dosen untuk menyampaikan materi kepada murid atau mahasiswanya dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dengan sistem ini kita dapat hemat waktu, hemat biaya, dan yang terpenting adalah guru/dosen yang ahli dapat dipakai sekaligus memberikan pengajaran yang bermanfaat bagi banyak siswa sekaligus. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tentu tidak disengaja dilakukan karena seseorang tersebut belum bisa melakukan kegiatan pendidikan secara konvensional. Beberapa faktor pertimbangan untuk memilih melakukan pembelajaran ini dikarenakan mungkin karena kondisi geografis, jarak yang jauh, padat lalu lintas, ataupun harus bekerja sehingga tidak ada waktu untuk melakukan pembelajaran.

Video conference alat pembelajaran jarak jauh Sistem video conference dengan jaringan internet kecepatan tinggi dipakai untuk Pembelajaran Jarak Jauh lebih efektif, dengan teknologi ini dapat memberikan kesan nyata karena hasil video tersebut membuat seorang guru dapat menjelaskan materi yang dibahasnya kepada sejumlah murid di 4 atau lebih tempat sekaligus walaupun sejumlah murid tsb tidak bertatap muka secara langsung. Bagaimana jika ada murid yang ingin berinteraksi mengenai materi tersebut? Dengan kualitas video HD, para murid dengan mudah dapat langsung berinteraksi kepada guru yang berada di tempat yang berbeda. Selain itu seluruh sesi pengajaran dapat direkam dan diputar kembali di lain waktu melalui portal video, jadi murid dapat mempelajari materinya kembali di lain waktu. Lalu bagaimana jika ada murid yang tidak bisa hadir di sekolah, apakah masih bisa mengakses video secara langsung? Tentu bisa, dengan teknologi canggih ini, murid dapat mengakses secara langsung atau “ Live-Streaming” ataupun melihat rekamannya saja atau “ Video on Demand” , sehingga murid tentunya tidak akan ketinggalan materi yang diberikan oleh guru tersebut.

Media pengaksesan teknologi ini sudah sangat umum, dapat mempergunakan browser pada PC, laptop, tablet ataupun smartphone yang terhubung dengan jaringan internet. Manfaat dari Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ) ini tentu memiliki nilai lebih bagi guru dan murid itu sendiri diantaranya adalah:

Menurut guru:

- Lebih efisien dan lebih ekonomis dari segi tenaga dan waktu karena waktu belajar dapat disesuaikan dengan ketersediaan waktu masing-masing murid.

- Mengurangi pengeluaran yang dihasilkan dari pindah ketempat satu ketempat yang lain.

- Keakuratan materi karena pada pembelajaran sebelumnya yang telah terekam dapat disimpan didalam computer, sehingga materi yang dihasilkan dapat terjamin keakuratannya.

- Dapat melakukan pembaharuan materi sesuai dengan tuntutan perkembangan keilmuan yang terjadi atau sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

- Dapat dengan mudah mengontrol setiap perkembangan para muridnya.

Menurut murid:

- Pembelajaran dapat dilakukan kapan dan dimana saja.

- Menjangkau wilayah geografis yang lebih luas.

- Memudahkan untuk penyimpanan materi pembelajaran sehingga dapat belajar berulang-ulang.

- Adanya interaksi pembelajaran antara murid dengan guru.

Tampilkan Lebih Banyak